8 Alat Wajib MUA Pemula

Menjadi makeup artist tentu menjadi pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, kesabaran, dan kreatifitas dalam mengaplikasikan riasan pada wajah yang dilukis. Tentu dalam pekerjaan ini kita membutuhkan bantuan aplikator yang mendukung dalam pengaplikasian makeup yang akan digunakan.

Berikut 8 alat wajib yang diperlukan oleh MUA pemula ataupun profesional.

1. Beauty Sponge
Beauty sponge digunakan untuk mengaplikasikan makeup cream ataupun liquid agar lebih mudah untuk diratakan. Jenis-jenis beauty sponge sangat beragam, kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget.


2. Brush Set
Begitu banyak jenis dan macam-macam brush yang ada dipasaran saat ini. Selain bentuknya beragam, brush juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Penggunakan brush sebagai aplikator sangat membantu untuk membuat make up terlihat lebih rapih, merata, dan flawless.


3. Powder Puff
Umumnya puff digunakan untuk mengaplikasikan bedak atau makeup lain dengan bentuk bubuk. Penggunaan puff untuk mengaplikasikan bedak tabur akan memberikan efek yang ringan. Selain itu, powder puff juga bisa digunakan MUA sebagai penyangga pada kelingking agar makeup pada client tidak berantakan lagi.
4. Pinny atau Penjepit Bulu Mata
Pinny sangat berguna untuk menghasilkan riasan bulu mata yang lentik. Banyak sekali bentuk, jenis, dan harga pinny dari yang ribuan hingga ratusan ribu tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.
5. Gunting
Kenapa gunting? Gunting bisa digunakan ketika bulu mata palsu yang akan digunakan terlalu panjang atau kurang sesuai dengan bentuk mata dan sisa-sisa benang yang terdapat pada bulu mata palsu.
6. Pinset
Pinset digunakan untuk aplikator memasang bulu mata. Kalian bisa membeli pinset khusus yang digunakan untuk pengaplikasian bulu mata.
7. Brush Cleaner Switch
Color switch atau color cleaner digunakan untuk membersihkan warna di makeup brush sehingga tidak perlu menggunakan banyak brush.
8. Mixing Palette dan Spatula
Mixing Palette dan spatula berfungsi agar foundation tetap higienis sehingga tidak perlu meletakkan foundation di tangan. Selain itu alat ini juga bisa digunakan untuk mencampurkan foundation.
Itulah alat-alat yang wajib dimiliki oleh seorang MUA, baik itu pemula ataupun profesional. Semoga artikel ini membantu untuk memberikan pemahaman kepada rekan-rekan yang baru belajar menjadi seorang MUA.

Post a Comment

0 Comments