Manfaat dan Cara Membuat Masker Oatmeal untuk Wajah


Oatmeal merupakan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain membantu menurunkan kolestrol jahat, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan resiko tekanan darah tinggi. Selain itu, oatmeal juga cocok digunakan untuk menu diet karena lama diserap dalam lambung.

Banyak sekali manfaat yang dihasilkan oleh oatmeal bagi tubuh, namun oatmeal juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. Masker oatmeal merupakan salah satu jenis masker rumahan yang banyak direkomendasikan para beauty blogger dan vlogger. Aku pribadi juga sangat merekomendasikan masker oat, selain banyak manfaat yang diperoleh, oatmeal juga sangat mudah didapat.

Manfaat Masker Oatmeal
Masker oatmeal cocok digunakan untuk semua jenis kulit dari kulit yang berminyak, berjerawat, kulit kering, hingga kulit sensitif bisa menggunakan masker ini. Karena menggunakan bahan alami jadi lebih aman digunakan. Berikut manfaat-manfaat masker oatmeal.
1. Mengatasi Kulit Kering
Oatmeal memiliki sifat antiinflamasi atau peradangan, sehingga dapat mengembalikan kelembaban kulit wajah kita dan bersifat menenangkan kulit. Karena ada bersifat anti inflamasi,oatmeal dapat membantu meredakan iritasi dan kulit kasar apabila digunakan sebagai masker.
2. Mengangkat Sel Kulit Mati
Bermanfaat sebagai eksfoliator alami. Sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit wajah dapat menyebabkan kulit menjadi terlihat lebih kusam. Teksture oatmeal yang sedikit kasar cocok dijadikan sebagai scrub untuk proses eksfoliasi.
Apabila anda ingin menggunakan secara rutin untuk wajah anda tidak perlu khawatir mengalami iritasi, karena oatmeal bersifat antiinflamasi sehingga aman digunakan.
3. Mengatasi Jerawat
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, oatmeal bersifat antinflamasi dan antibakteri yang mampu meredakan peradangan pada wajah,  hal ini termasuk juga jerawat. Kandungan saponin dalam oatmeal juga membantu membersihkan wajah hingga kepori-pori.
4. Mencerahkan Kulit
Penggunaan masker oatmeal secara rutin juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit karena oatmeal mampu membersihkan wajah dengan cara mengeksfoliasi dan juga mengatasi beberapa masalah kulit yang sudah disebutkan sebelumnya. Setelah permasalahan kulit wajah berkurang dan kulit dalam keadaan sehat maka efek yang didapat akan lebih cerah.

Cara Membuat Masker Oatmeal
Setelah saya menjelaskan berbagai manfaat masker oatmeal untuk kulit wajah, selanjutnya kita akan membuat masker oatmeal sesuai dengan kebutuhan kita. Banyak sekali bahan yang dapat ita campurkan kedalam masker oatmeal ini, tentu saja kita menggunakan bahan yang mudah sekali didapatkan salahsatunya yaitu masker oatmeal dan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat, masker oatmeal dan gula untuk mengangkat sel kulit mati, masker oatmeal dan madu untuk melembabkan kulit, masker oatmeal dan greek yogurt untuk mencerahkan kulit. Berikut cara membuat masker oatmeal.
1. Gunakan sekitar satu sendok makan oatmeal, kalian bisa gunakan berbagai macam brand yang ada.
2. Campurkan dengan bahan tambahan lain seperti madu, jeruk nipis, greek yogurt, gula secukupnya. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit.
3. Aduk bahan-bahan hingga tercampur rata dan memiliki kekentalan masker yang diinginkan. apabila terlalu padat bisa menambahkan air panas sesuai dengan kebutuhan.
4. Aplikasikan masker oatmeal keseluruh wajah. Hindari pada bagian area mata dan bibir. Apabila masih banyak sisa, bisa diaplikasikan kebagian leher juga.
5. Diamkan sekitar 15-20 menit.
6. Bilas dengan air hangat atau air dengan suhu normal, lalu keringkan.
7. Gunakan skincare harianmu seperti biasa.
Kalian dapat menggunakan masker oatmeal sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Kesimpulan
Aku sering banget menggunakan oatmeal sebagai masker, selain digunakan untuk dikonsumsi karena oatmeal juga baik digunakan untuk orang yang menderita sakit maag. Aku pribadi mencampurkan beberapa bahan sekaligus ketika menggunakan masker oatmeal.
Bahan yang paling sering aku campur sekaligus yaitu jeruk nipis dan madu. Results-nya lebih ke mengurangi minyak pada kulitku namun juga melembabkan sekaligus. Jeruk nipis juga membantu jerawatku yang membandel.
Selama aku menggunakan oatmeal sebagai masker dengan campuran tersebut, kondisi kulitku jauh lebih tenang walaupun hasilnya lama, karena mengingat ini merupakan bahan alami ya.


Further information you can ask me on social media or email. Click below

Post a Comment

10 Comments

  1. aku jugaa suka banget nih dulu pake masker oatmeal! auto kinclong bepque

    ReplyDelete
  2. Temenku juga pernah sih kasih saran ke aku untuk pake masker oatmeal gini, soalnya kan muka ku suka kusam gitu dan juga kadang tumbuh jerawat yg lama banget hilang nya🤦‍♀️ Btw makasih info nya ya ka

    ReplyDelete
  3. Wah aku belum pernah coba nih, beli oatmeal nya dmn ya kira"?

    ReplyDelete
  4. aku tu dulu seneng gt nge diy masker tp setelah ku tau sheetmask aku jd males😭 btw aku juga sering buat masker oatmeal dan hasilnya seampuh itu buat beruntusan dong

    ReplyDelete
  5. Aku bru tau kalau oatmeal ini bisa untuk kulit berjerawat . Jd Jd penasaran mau coba jg

    ReplyDelete
  6. Thankyou infonya beb.. Selama ini gak pernah terfikirkan bkin masker dari oatmeal

    ReplyDelete
  7. Wah banyak ya manfaat dari masker ini, kebetulan kulitku kering jadi pasti cocok kalau mencoba masker ini deh...

    ReplyDelete
  8. Aku gak cocok pake masker oatmeal pure gini. Padahal kalo kyk st ives oatmeal cocok ajaaa

    ReplyDelete
  9. wah masker oatmeal ini emang kesukaan aku! suka bikin klo masker tiba2 habis

    ReplyDelete