Tutorial Membentuk Alis untuk Pemula tanpa di Cukur

Masih merasa kesulitan membentuk alis yang on fleek?
Tenang..tenang.


Membentuk alis memang perlu latihan kok, dulu awal aku belajar alis juga agak lama. Maklum, otodidak dan banyak lihat tutorial kok, hehehe..
Awal belajar bikin alis enaknya pakai pensil, powder, atau pomade? Menurutku baiknya menggunakan pensil karena kita akan tau seberapa banyak produk yang akan di aplikasikan ke alis dan akan lebih mudah untuk membingkainya.
Nah.. apa aja sih yang dibutuhkan kalau alis tidak dicukur?
Tentu saja pensil alis, lalu kita membutuhkan spoolie atau sikat alis, dan concealer.

Pensil alis yang rekomen untuk pemula apa sih? Hmmm..
Banyak, tergantung kebutuhan dan favorite kamu ya. Tapi, di tutorial kali ini aku menggunakan pensil alis viva warna hitam.
Apa gunanya spoolie?
Spoolie berguna untuk menyisir alis dan membaurkan warna agar tidak terlihat nge-blok banget lah.
Teruuuus, kalau concealer gunanya apa?
Nah, kalau concealer bisa buat merapihkan warna pensil yang sudah di gambar agar lebih rapih (gunane koyok penghapus ngono wes) kalau warnanya beleber. Kalau alismu tidak di cukur juga bisa buat menyamarkan warna alismu agar lebih sewarna dengan warna kulit walaupun tidak bisa menutupi sepenuhnya kalau concealernya bukan yang full coverage.

Tutorial Membentuk Alis :)
Sisir menggunakan spoolie terlebih dahulu, biasanya aku menyisir ke arah atas dan mengikuti arah tumbuhnya rambut.
Gambar bingkai bagian bawah alis terlebih dahulu, sesuaikan dengan bentuk alismu ya dear :)
Gambar bingkai bagian atas, pada gambar aku tidak sampai kebagian depan alis kira-kira dari ekor alis sampai di tengah alis lebih dikit.
Isi alis yang sudah di bingkai, disini aku hanya mengisi bagian ekor alis dan hampir ke tengah alis sisanya tidak aku isi karena sudah ada bagian rambut alisku yang memang sudah hitam yang lebih kelihatan. Tips mengisi alis itu jangan di tekan pensilnya.

Sikat alis dengan spoolie dari ekor alis sampai ujung alis. Pelan aja, kaga usah nge-gas.

Naaahhhh, ini nih gunanya concealer untuk merapihkan dan menyamarkan rambut alis. Kalau kata orang-orang biar kelihatan on fleek.
Baurkan concealer dengan jari atau dengan brush ya dear. Daaaannnnn, selesai. Mudah kan?

Segitu dulu tutorial kali ini, kalau mau tutorial yang lain komen dong dibawah :* thankyouuu..

Post a Comment

1 Comments